Kamis, 18 Juni 2009

Yang harus diperbaiki

Hari ke-3 UAS semester 6.

Semester 6 hampir berakhir dan aku baru menyadari bahwa belajar sebelum ujian memang 'berguna'. Hiengggg.. Baru sadar juga bahwa selama ini aku terlalu terlalu terlalu meremehkan hal kecil. Sombongkah aku? Mungkin iya. Dengan perasaan 'Aku bisa mengerjakannya dengan mudah' dan hanya membaca materi ujian satu kali -itupun kulakukan beberapa jam sebelum ujian-, dan juga tanpa ada ritual begadang belajar (seperti rutinitas minggu ujian semester kemarin2) akupun berangkat ujian dengan bekal ingatan saat kuliah. Bagus!! Dan hasilnya adalah... Toeng??? Nilai tak sesuai harapan (dan kesombongan). Sebenarnya baru satu nilai mata kuliah yang keluar, tapi sudah cukup 'menohokku'. Tapi, apapun itu, masih tetap alhamdulillah, setidaknya aku lulus. :)

Huph.. Lupakan itu. Sekarang waktunya menatap lurus kedepan. Menoleh sebentar kebelakang hanya untuk melihat hal2 yang perlu untuk diperbaiki. Dan yang -menurutku- harus diperbaiki adalah:
- harus berusaha mengurangi sikap meremehkan hal2 kecil.
- berusaha lebih 'organized'
- berusaha bersyukur dalam setiap keadaan.
Dan satu lagi, harus tetap BERUSAHA.. Untuk apapun dan kapanpun.

1 komentar:

  1. sahabat...
    kadang realita tak sesuai dengan harapan
    kadang harapan tak sesuai dengan realita.
    namun ada satu titik kesempatan
    harapan akan sesuai dengan realita.

    dulu aku demikian.
    namun ketika aku membaca falsafah jawa. aku pun menyadari keberhasilan tak bisa di raih hanya dengan belajar sesaat dan merasa belajar SUDAH CUKUP.

    falsafah jawa itu:
    "ojo rumongso biso nangeng biso rumongso"
    (jangan merasa bisa tapi bisa merasa).
    mungkin pengalamanku ini untuk persahabatan kita yaitu saling membagi pengalaman,

    BalasHapus